Minggu, 25 Januari 2015

SISTEM AKUNTANSI DI DUNIA BISNIS

Diposting oleh Fransisca Novianti Panadi di 00.55
        Sistem adalah sekelompok unsur yang erat hubungannya satu dengan lainnya, berfungsi bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Ahmad Riani mendefenesikan akuntansi yaitu, akuntansi adalah seni pencatatan, penggolongan dan peringkasan transaksi yang bersifat keuangan dengan cara yang berdaya guna dalam bentuk satuan uang dan penginterprestasikan hasil tersebut.

       Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris "business", dari kata dasar "busy" yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktifitas dan pekerjaan yang mendatangkan untung.

        Sesungguhnya sistem akuntansi itu penting dan perlu untuk setiap orang, Instansi, Organisasi, Lembaga-lembaga lainnya. Namun, sistem akuntansi tersebut dapat menjadi suatu sistem informasi yang useless. Peranan akuntansi terdiri dari, pengendalian keuangan, operasi perusahaan dan pelaporan dan perencanaan keuangan (Ong. 2002).



0 komentar:

Posting Komentar

 

Hellow!! WELCOME TO MY BLOG Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea